Link Aja Tidak Bisa Kirim Uang
Link Aja Tidak Bisa Kirim Uang

LinkAja Tidak Bisa Kirim Uang? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya!

LinkAja tidak bisa kirim uang sepertinya menjadi salah satu fenomena yang telah lumrah. LinkAja sendiri merupakan salah satu produk dompet digital yang dapat digunakan untuk beragam transaksi seperti halnya untuk pembayaran tagihan, angsuran, transfer, bahkan tarik tunai.

Dengan berbagai fitur yang disediakan oleh LinkAja membuat banyak orang lebih gemar menggunakan dompet digital. Dan tentunya hal tersebut menjadi sebuah keuntungan tersendiri bagi dompet digital seperti aplikasi LinkAja.

Tidak hanya dari segi fitur saja, namun penggunaan aplikasi LinkAja ini juga mudah untuk di pahami. Meskipun pengguna baru pertama kali dalam menggunakan aplikasi LinkAja.

Hal inilah yang memang menjadi alasan bagi beberapa pengguna lain untuk menggunakan aplikasi LinkAja dibandingkan dengan apliaksi lainnya.

Hal menarik lainnya dari aplikasi ini adalah fitur in-app LinkAja yang memang terbilang lengkap. Hanya saja yang menjadi permasalahan para penggunanya adalah kenapa LinkAja tidak bisa digunakan untuk transfer.

Perihal masalah seperti LinkAja tidak bisa transfer ke bank, pastinya banyak para pengguna yang ingin mencari solusi supaya bisa kembali untuk menggunakan fitur transfer. Sebenarnya, untuk mencari solusi tersebut cukup mencari sumber permasalahan kenapa LinkAja tidak bisa digunakan transfer.

Solusi dari masalah tersebut dapat diakali dengan cara pengguna memakai aplikasi dompet digital lain seperti OVO, Gopay , Dana, dan beberapa aplikasi lainnya.

Baca juga : Cara Tarik Tunai LinkAja

Tidak hanya itu masih banyak beberapa masalah lain lain seperti aplikasi LinkAja tidak dapat dibuka dan beberapa hal lainnya. Dan solusinya juga sama kta harus mencari tahu sumber permasalahannya darimana.

Bisa jadi penyebab LinkAja tidak bisa kirim uang disebabkan oleh akun LinkAja yang belum di upgrade ke LinkAja yang full service. Sebagaimana hal tersebut merupakan persyaratan wajib supaya dapat melakukan transaksi transfer ke sesama pengguna dan rekening bank.

Sampai saat ini pastinya setiap pengguna aplikasi LinkAja tengah mengalami kejadian seperti diatas dan ingin sekali mencari tahu penyebab serta cara mengatasi LinkAja tidak bisa transfer.

Penyebab LinkAja Tidak Bisa Kirim Uang atau Transfer

Mungkin para pengguna pernah mengalami LinkAja tidak bisa kirim uang atau transfer ke virtual account. Atau aplikasi LinkAja anda tidak dapat ke sesama aplikasi dompet digital lainnya seperti DANA.

Umumnya, terdapat tiga alasan kenapa LinkAja tidak bisa digunakan untuk bertransaksi. Alasannya bisa jadi dikarenakan jaringan Internet yang bermaasalah, sistem LinkAja yang sedang mengalami gangguan atau sedang dalam perbaikan, dan kesalahan dalam penginputan nomor tujuan.

Namun, selain hal tersebut, anda juga perlu memastikan apabila anda sudah upgrade akun LinkAja. Dimana, dari akun basic service ke full service untuk layanan yang lebih optimal lagi.

Seperti yang telah disampaikan terkait pemecahan masalah tidak bisa kirim uang lewat LinkAja, pengguna diharuskan untuk mencari tahu terlebih dahulu sumber dari permasalahan.

Baca juga : Cara Mengatasi LinkAja yang Tidak Bisa Dibuka

Selepas mengetahui apa penyebabnya maka, akan sangat mudah untuk mengatasi hal tersebut. Berikut ini beberapa penyebab kenapa LinkAja tidak bisa kirim uang atau transfer.

  1. Penyebab yang pertama kenapa tidak bisa kirim uang lewat LinkAja dikarenakan akun LinkAja masih Basic Service, seperti yang diketahui bahwa syarat utama transfer harus di upgrade terlebih dahulu.
  2. Kemudian sumber permasalahan yang kedua ialah dikarenakan saat transaksi koneksi internet yang terhubung sedang down atau tidak stabil. Sehingga, LinkAja tidak bisa transfer ke bank atua pengguna dompet digital lain.
  3. Terjadi kesalahan pada nomor yang dikirim, sehingga sistem tidak dapat membacanya.
  4. Selanjutnya dapat disebabkan sistem atau aplikasi sedang error, sehingga tidak dapat mengaakses aplikasi sebagaimana semestinya.

Cara Mengatasi LinkAja Tidak Bisa Transfer

Saat telah mengetahui sumber masalah dari LinkAja tidak bisa transfer ke bank, maka dengan mudah anda dapat mencari solusi supaya dapat melakukan transfer.

Apabila masih bingung bagaimana cara mengatasi LinkAja tidak bisa kirim uang dapat simak langsung pembahsan yang telah disiapkan berikut ini.

1. Upgrade aplikasi LinkAja full service

Apabila masalah tersebut dikarenakan akun LinkAja masih Basic Service, maka solusi yang paling tepat supaya dapat melakukan transaksi transfer hanya dengan upgrade aplikasi ke Full Service.

Adapun untuk cara upgrade aplikasi memang mudah sekali, pengguna hanya tinggal melengkapi persyaratannya yakni dengan identitas diri berupa KTP.

2. Cek Koneksi Internet

Lalu cara mengatasi LinkAja tidak bisa transfer ke bank yakni, cukup cek jaringan koneksi internet yang sedang terhubung. Apakah koneksi tersebut sedang stabil atau tidak.

Dari banyaknya pengguna yang tengah mengalami kejadian tersebut dapat dikarenakan internet yang tidak bersahabat. Sehingga, solusinya sangat mudah sekali, cukup dengan tunggu sampai jaringan stabil atau bisa dengan hubungkan ke wifi untuk mendapat jaringan yang lebih stabil.

3. Pastikan Nomor Tujuan Sudah Benar

Berikutnya hanya dengan memastikan nomor rekening atau nomor HP tujuan sudah benar, kejadian seperti ini memang kerap kali terjadi dan menjadi suatu sumber masalah yang tidak terduga.

Oleh sebab itu disarankan sekali supaya lebih teliti dalam memasukkan nomor HP atau nomor rekening. Apalagi, jika tujuan transfer baru pertama kali ini dilakukan jadi tidak tersimpan dalam history.

4. Tunggu Sampai Sistem Kembali Normal

Solusi terakhir yang dapat dilakukan cukup dengan menunggu sampai sistem pada aplikasi kembali normal.

Tentu, hal tersebut dapat menjadi penyebab LinkAja tidak bisa kirim uang. Dan permasalahn dari sistem seperti ini tidak ada solusi apapun untuk dapat mengatasinya. Jadi pengguna cukup bersabar hingga sistem kembali normal seperti sedia kala.

Tips Aman Menggunakan LinkAja

Apabila tidak ingin mengalami kejadian tidak bisa kirim uang lewat LinkAja, maka harus memperhatikan dalam penggunaan aplikasi dompet digital tersebut.

Kemungkinan munculnya permasalahan seperti diatas dikarenakan penggunaan aplikasi yang tidak terkontrol.

Berikut ini akan diulas terkait tips aman menggunakan aplikasi LinkAja seperti dibawah ini.

  1. Rutin mengontrol saat menggunakan aplikasi LinkAja.
  2. Pastikan bahwa cash out dan cash in yang dilakukan masih dalam tahap yang wajar.
  3. Biasakan untuk selalu cek koneksi internet, apakah sedang stabil atau tidak.
  4. Pastikan juga bahwa akun LinkAja telah terverifikasi dengan benar.

Kesimpulan

Sampai saat ini apakah anda telah berhasil dalam mengatasi permasalahan terkait LinkAja tidak bisa kirim uang atau transfer.

Baca juga : Cara Isi Saldo LinkAja

Dari hal tersebut kita dapat menarik kesimpulan bahwa setiap masalah yang terjadi pada aplikasi LinkAja pasti terdapat solusinya. Apabila, sebelumnya telah mengetahui sumber permasalahan nya pasti mudah untuk mencari jalan keluarnya.

Lalu, bagaimana jika beberapa dari solusi diatas tetap LinkAja tidak bisa kirim uang atau transfer. Sebenarnya mudah saja pengguna cukup menghubungi call center dari aplikasi LinkAja atau kunjungi langsung ke kantor GraPari terdekat dengan lokasi anda.

Demikianlah tadi pembahasan lengkap tentang penyebab dan cara mengatasi aplikasi LinkAja tidak bisa kirim uang atau transfer. Semoga informasi diatas dapat membantu bagi yang sedang mengalami masalah seperti penjelasan diatas.

Check Also

Cara Mengganti Nomor LinkAja

Cara Mengganti Nomor LinkAja Dengan Mudah & Cepat

Bagaimana Cara mengganti nomor linkaja? Sebagai pengguna tentu kamu merasa resah dengan masalah ini. Benar …