8 Aplikasi Pencari Lowongan Kerja Terbaik di Android

Seiring berkembangnya teknologi, mencari pekerjaan menjadi lebih mudah dengan adanya aplikasi pencari lowongan kerja. Pengguna tidak perlu menemui pihak perusahaan secara langsung untuk menyerahkan dokumen persyaratan lamaran kerja.

Dengan sekali tekan, surat lamaran kerja telah terkirim dan siap untuk diproses oleh perekrut.

Pengguna juga dapat mendapatkan informasi lebih mengenai lowongan kerja part time, full time, maupun freelance. Melalui aplikasi, pengguna juga dengan mudah memfilter pekerjaan sesuai dengan jenis dan lokasi tempat tinggal.

Daftar Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik

Dengan bantuan aplikasi, upaya Anda dalam mencari pekerjaan bisa sedikit ringan. Aplikasi juga akan menghubungkan pelamar dengan pihak perusahaan yang tengah mencari pekerja secara langsung. 

Menggunakan aplikasi juga memudahkan Anda untuk memilih perusahaan maupun jenis pekerjaan yang sesuai dengan minat dan bakat dengan cepat. Berikut aplikasi yang bisa diakses menggunakan smartphone terbaik:

1. Glints Job Search&Career

Aplikasi lowongan kerja yang pertama tentu sudah tidak asing lagi untuk para pencari kerja Indonesia. Glints memiliki keunggulan pada fitur aplikasi yang user friendly sehingga pengguna merasa nyaman ketika menggunakannya. Bukan hanya itu, fitur aplikasi Glints juga tampil dalam gaya modern yang cocok untuk anak muda jaman sekarang.

Terdapat fitur untuk berdiskusi dengan sesame pencari kerja, bahkan dalam Glints juga diadakan kelas untuk menunjang pengembangan soft skill serta high skill untuk mendapatkan peluang kerja lebih baik.  

Glints menjadi rekomendasi aplikasi lowongan kerja sebab platform asal Negara Singapura ini memberikan informasi mengenai magang dan jasa konsultasi untuk pengembangan karir.

2. JobStreet

Selanjutnya, aplikasi pencari lowongan kerja yang diakui memiliki kualitas terbaik di Indonesia, JobStreet. Pelamar kerja bisa menemukan lebih dari 230 ribu yang siap untuk Anda lamar dengan aplikasi satu ini. Tidak hanya lowongan kerja dalam negeri, bagi Anda yang ingin bekerja di luar negeri, JobStreet telah menyediakannya. 

Beberapa negara yang telah bekerja sama dengan JobStreet seperti Singapura, Filipina, Vietnam, dan Malaysia. Aplikasi ini memberikan layanan terbaik untuk menjamin kenyamanan pengguna dengan fitur yang tersemat di sana. 

Yang membuat aplikasi lowongan kerja BUMN yang satu ini dengan yang lain yaitu adanya mobile notification. LiNa JobStreet melalui fitur tersebut akan memberikan notifikasi pekerjaan terbaru melalui email per harinya. Dengan begitu, Anda dapat langsung melamarnya melalui smartphone.

3. Linkedin

Dapatkan informasi lowongan pekerjaan dengan cepat melalui aplikasi Linkedin. Linkedin menyediakan berbagai macam jenis pekerjaan baik part time, full time, atau bagi Anda yang mencari pekerjaan sampingan bisa melalui aplikasi lowongan kerja freelance ini. 

Kini, Linkedin melebarkan sayapnya menjadi platform media social terbesar untuk memperluas jaringan. Aplikasi lowongan kerja yang telah dipercaya ini menyediakan pekerjaan dari beragam jenis lini, baik dari perusahaan dalam negeri maupun luar negeri. 

Penggunaannya juga cukup mudah, Anda hanya perlu melengkapi profil pada aplikasi untuk memikat calon perusahaan yang akan dilamar. Cantumkan juga pengalaman, skill, pencapaian, CV terbaru, dan pekerjaan apa saja yang pernah dikerjakan.

4. Kita Lulus

Kita Lulus merupakan salah satu aplikasi lowongan pekerjaan yang ramai digunakan para pelamar kerja. Disana, Anda dapat menemukan hingga 50.000 perusahaan yang terdaftar secara resmi di aplikasi Kita Lulus. Selain itu, fitur aplikasi juga mudah digunakan sehingga lebih cepat untuk menemukan lowongan pekerjaan.

Proses yang tidak susah sebab setelah mengajukan lamaran kerja, aplikasi langsung menghubungkan Anda dengan pihak HRD melalui WhatsApp. Menjadi aplikasi lowongan kerja resmi dan terpercaya bagi pihak pelamar maupun terlamar. 

Keunggulan dari aplikasi ini yaitu selain bisa mengirim pesan langsung kepada HRD juga tersedia informasi perusahaan yang lengkap.

5. Kalibrr

Aplikasi lowongan kerja selanjutnya adalah Kalibrr. Hampir sama dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya, di Kalibrr dapat memanfaatkan fitur resume untuk menceritakan secara singkat mengenai diri Anda. 

Resume ini berfungsi untuk menambah daya tarik agar terlamar dapat mempertimbangkan keputusan merekrut Anda sebagai pegawainya. Sebelum itu, Anda diminta untuk mendaftar dengan membuat akun Kalibrr dengan mengisikan data diri. 

Kemudian, bisa langsung mencari lowongan pekerjaan dengan akun tersebut. Agar lebih mudah mendapatkan pekerjaan yang diinginkan, gunakan fitur filter pada kolom pencarian. Pastikan membaca deskripsi pekerjaan dengan teliti dan detail sebelum mengirimkan lamaran pekerjaan.

6. Indeed Job Search

Indeed Job Search adalah nama aplikasi lowongan kerja yang telah diakui secara internasional sebab didalamnya menawarkan informasi lowongan pekerjaan dari 60 negara dan 28 bahasa. Pengguna cukup dengan melakukan sekali pencarian, jutaan pekerjaan dari ribuan perusahaan bisa diakses dengan cepat.

Dalam aplikasi Indeed, pengguna dapat mengupload CV terbaru, selain itu segala hal mengenai perusahaan telah tersedia dalam deskripsi untuk memastikan informasi tersebut bukan penipuan. Indeed telah diverifikasi sehingga aman dan terpercaya untuk para pencari kerja. Untuk mendapatkan informasi terbaru lowongan kerja bisa melalui email.

7. TopKarir

TopKarir menjadi salah satu aplikasi lowongan kerja part time yang bisa dijadikan alternatif pilihan untuk Anda seorang mahasiswa atau fresh graduates dalam mendapatkan informasi pekerjaan. Aplikasi yang memiliki visi misi dalam mendorong anak muda Indonesia untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik.

Aplikasi ini menawarkan kemudahan dalam akses informasi seputar lowongan pekerjaan yang ada. Tidak hanya lowongan kerja, TopKarir juga menyediakan informasi tentang beasiswa, magang, pelatihan secara online, serta kewirausahaan. 

Setelah bergabung dengan TopKarir, Anda dapat mengikuti tes minat bakat untuk mengetahui secara spesifik passion yang sebenarnya. Hal inilah yang membuat aplikasi lowongan kerja ini sedikit berbeda dengan aplikasi lainya.

8. Kormo Jobs

Kormo Jobs menjadi salah satu situs lowongan kerja terpercaya yang disediakan oleh Google. Adanya Kormo Jobs, para pelamar kerja aka terhubung secara langsung dengan bisnis yang akan menggaetnya. Pengguna juga dapat membuat sekaligus menyimpan CV secara digital melalui aplikasi. 

Sebelum itu, Anda perlu mendaftar terlebih dahulu dan mengisikan data diri, mulai dari nama, nomor telepon, dan data diri lainnya. Dalam Kormo Jobs, Anda akan mendapatkan kesempatan wawancara yang relevan dan konten pembelajaran untuk meningkatkan skill

Kini aplikasi ini telah bekerja sama dengan 100 UKM dari salah satu program pelatihan. Juga, Kormo Jobs berkolaborasi dengan beberapa pihak untuk memberikan kursus online untuk mendapatkan sertifikat.

Itulah beberapa aplikasi lowongan kerja yang bisa menjadi solusi untuk karir Anda. Tidak jarang, terdapat aplikasi dan situs yang menyediakan informasi lowongan kerja palsu. Oleh karena itu, penting untuk Anda dalam memilih aplikasi yang terpercaya dan resmi.

Tidak perlu khawatir dengan kasus penipuan lowongan kerja palsu. Melalui delapan aplikasi lowongan kerja di atas merupakan aplikasi terbaik untuk Anda para pencari kerja. Cukup dengan mengirim lamaran ke perusahaan impian. Tidak lupa untuk mengirim lamaran sebanyak mungkin. Jadi, tunggu apalagi? Siapkan diri Anda untuk mendapatkan karir yang lebih baik.

Tinggalkan komentar