Apa Itu OVO U Card? Cara Mendaftar, Limit, Dan Keunggulannya

Sebagai upaya mempererat kerjasama strategis, OVO dan Bank BRI resmi meluncurkan OVO U Card. Apa itu OVO U Card? OVO U Card adalah kartu kredit yang dirancang untuk menjawab kebutuhan generasi milenial dan digital native. 

OVO U Card, merupakan salah satu kerjasama bank dan fintech pertama yang dapat dikelola 100% secara digital, melalui aplikasi OVO. OVO U Card juga memberikan pengalaman yang mudah, mulai dari tahap pengajuan aplikasi kartu kredit hingga proses pengelolaan.

Tidak hanya digunakan di Indonesia, OVO U Card juga dapat digunakan untuk transaksi di luar negeri, dengan dukungan jaringan Mastercard. OVO dan BRI, menghadirkan OVO U Card yang dirancang khusus untuk generasi milenial yang menginginkan pengalaman transaksi cepat dan mudah.

Cara Daftar OVO U Card

Setelah Anda memahami apa itu OVO U Card dari penjelasan diatas. Bagi Anda yang tertarik menggunakan layanan OVO U Card, berikut akan kami berikan cara untuk mendaftar layanan tersebut.

1. Langkah pertama silahkan buka aplikasi OVO lalu masukkan PIN untuk login. 

2. Setelah itu, pada halaman utama tap menu penawaran daftar OVO U Card. 

3. Selanjutnya, Anda akan menemukan layar berisi fitur, manfaat, dan lain-lain tentang OVO U Card. Disini, tinggal klik Apply for a Credit Card di bagian bawah. 

4. Sekarang lengkapi informasi data diri yang diminta mulai dari Nama, NIK (Nomor Induk Kependudukan), Nomor NPWP, Riwayat Pendidikan, Alamat dan sebagainya. 

5. Jika sudah, sekarang ikuti petunjuk upload foto eKTP, Selfie dengan eKTP, NPWP dan Slip Gaji (jika ada). Setelah itu klik Lanjutkan.

6. Kemudian pada halaman syarat dan ketentuan, scroll down saja dan pilih Apply for a Credit Card. 

7. Sampai disini anda sudah berhasil melakukan registrasi atau membuat aplikasi OVO U Card. Selanjutnya pihak penyedia layanan akan melakukan verifikasi data, harap tunggu hingga ada notifikasi dari OVO.

Berapa Limit OVO U Card?

Pasti kalian bertanya-tanya berapa besar limit OVO U Card? Pengguna kartu kredit OVO akan diberikan limit nominal yang berbeda mulai dari Rp 5.000.000 sampai dengan maksimal Rp 1.000.000.000. 

Setiap pengguna memiliki kesempatan untuk mendapatkan batas maksimum berdasarkan pendapatan dan skor kredit. Selain itu, pengguna juga dapat menambah limit OVO U Card dengan menghubungi Contact center BRI di nomor 14017 atau 1500017. 

Keunggulan OVO U Card

Meski penawaran kartu kredit OVO U Card BRI hanya untuk pengguna tertentu, namun ada banyak keuntungan yang bisa dinikmati. Baik itu bonus ataupun promo banyak yang akan Anda temukan jika menggunakan fasilitas ini sehingga belanja menjadi lebih hemat. Keunggulan lainnya yaitu:

• Syarat pengajuan gampang

• Pendaftaran OVO U Card sangat mudah karena dilakukan langsung di aplikasi OVO. 

• Proses pengajuan hanya memakan waktu 1 sampai 4 hari kerja, sehingga relatif singkat. 

• Pengguna dapat mengubah transaksi menjadi cicilan 0% melalui aplikasi OVO dengan mengikuti ketentuan yang berlaku. 

• Terdapat fasilitas manajemen keuangan dalam aplikasi OVO antara lain aktivasi kartu, pemblokiran dan konversi cicilan. 

• Memiliki sistem reward yaitu OVO Points yang mudah ditukarkan secara online melalui merchant OVO. 

• Mendapat welcome bonus dengan nominal 50.000 OVO Points ditambah 200 OVO Points untuk setiap transaksi minimal Rp 100.000. 

• Didukung riwayat transaksi secara real time sehingga mampu menampilkan seluruh aktivitas keuangan meliputi nominal, sisa limit dan biaya administrasi.

Pilihan Pembayaran OVO U Card

Setelah Anda memahami apa itu OVO U Card, selanjutnya Anda juga harus paham mengenai pilihan jenis pembayaran yang tersedia untuk transaksi tersebut. Jadi, sama seperti fasilitas kartu kredit pada umumnya dimana Anda bisa memilih jenis pembayaran Tempo dan Cicilan. 

Untuk jenis pembayaran Tempo, Anda harus membayar tagihan paling lambat 30 hari setelah transaksi dilakukan. Informasi lebih lanjut mengenai jumlah tagihan yang harus dibayar dapat dilihat pada notifikasi yang dikirimkan oleh OVO. 

Sedangkan untuk pengguna jenis pembayaran Cicilan, Anda bisa memilih tenor mulai dari 3 bulan hingga 24 bulan. Jenis pembayaran cicilan hanya bisa digunakan jika nominal belanja di atas Rp. 500.000

Syarat Belanja Pakai OVO U Card

Seperti Kredivo yang bisa digunakan untuk berbelanja di Alfamart, OVO U Card juga bisa melakukan transaksi serupa. Namun dalam transaksi ini, OVO U Card memiliki beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh pengguna, antara lain: 

1. Limit OVO U Card Mencukupi

Syarat pertama adalah limit kredit OVO U Card tidak boleh kurang dari nominal barang belanjaan. Jika limit tidak mencukupi, pengguna dapat membayar tagihan OVO U Card terlebih dahulu untuk mengembalikan limit yang telah digunakan. 

2. Merchant Sudah Support OVO U Card 

Syarat kedua, pastikan Merchant tempat Anda berbelanja sudah menyediakan fasilitas pembayaran menggunakan kartu kredit OVO. Bagi yang belum tahu, fasilitas pembayaran melalui OVO U Card hanya tersedia di Merchant berlogo Mastercard, seperti Supermarket, Mall, Minimarket hingga Outlet Resmi sebuah produk.

Cara Belanja Menggunakan OVO U Card

Cara belanja menggunakan OVO U Card sangat mudah dan praktis. Bagi Anda yang belum tahu atau belum pernah berbelanja dengan kartu kredit OVO, berikut caranya.

1. Mengunjungi Merchant Terdekat 

Langkah pertama silahkan datang ke outlet Merchant Indomaret terdekat. 

2. Cari Barang yang Ingin Dibeli

Sesampainya di sana, silahkan pilih bahan makanan yang ingin dibeli. Pastikan total pembelanjaan tidak melebihi limit OVO U Card. 

3. Temui Petugas Kasir 

Jika sudah, sekarang temui kasir dan katakan ingin membayar belanja menggunakan OVO U Card. 

4. Serahkan Kartu Kredit OVO 

Selanjutnya petugas akan meminta kartu kredit OVO untuk proses pembayaran. Pada tahap ini kasir juga akan menanyakan jenis pembayaran yang ingin digunakan. 

5. Masukkan PIN OVO U Card 

Setelah itu, Anda akan diminta memasukkan PIN OVO U Card. 

6. Transaksi Berhasil 

Terakhir, struk pembayaran akan keluar dari mesin EDC. Sampai disini Anda sudah berhasil berbelanja di Indomaret menggunakan OVO U Card.

Sekarang Anda sudah tahu mengenai apa itu OVO U Card beserta cara mendaftar, juga layanannya. Sekedar saran, gunakan kartu kredit tersebut dengan bijak, ada baiknya belanja menggunakan uang Cash jika barang yang dibeli nominalnya kecil.

Tinggalkan komentar