Cara Daftar OVO Paylater Dan Berbagai Fitur Yang Dapat Anda Gunakan

Cara daftar OVO PayLater sangat mudah dilakukan Anda hanya perlu mengaksesnya menggunakan ponsel saja. OVO Paylater bisa dikatakan sebagai kartu kredit digital. Yang bisa digunakan untuk membeli barang baik itu secara langsung maupun kredit.

Setiap tagihan dari transaksi OVO PayLater dibayarkan di akhir bulan. Sistem pay-later ini dinilai memberikan berbagai kemudahan bagi setiap penggunanya. Terutama ketika seseorang sedang membutuhkan pembayaran untuk kebutuhan yang mendesak dan cepat. 

Bagi Anda yang ingin menggunakan OVO PayLater, jangan lupa untuk mengaktifkannya terlebih dahulu dan ikuti syarat pendaftaran OVO PayLater. Bagaimana cara mendaftar OVO PayLater? Berikut ulasannya!

Syarat Pendaftaran OVO PayLater 

Berikut adalah persyaratan yang harus dilengkapi jika Anda ingin menggunakan fasilitas PayLater dari OVO.

1. Usia akun OVO minimal 60 hari atau dua bulan 

2. Siapkan KTP asli yang akan digunakan untuk foto selfie. 

3. Calon pengguna OVO Paylater harus tinggal di wilayah cakupan OVO PayLater, yaitu Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, Tangerang, Bandung, Surabaya, Palembang, Pekanbaru, Medan, Malang, Makassar, Surakarta, dan Semarang.

Cara Daftar OVO Paylater Melalui Aplikasi

Anda bisa mendaftar OVO Paylater langsung dari aplikasi, namun pastikan terlebih dahulu syarat pendaftaran OVO paylater di atas terpenuhi. Berikut cara daftar OVO Paylater melalui aplikasi.

1. Buka Aplikasi 

Pastikan aplikasi OVO sudah terinstal di Hp Anda. Jika sudah, buka aplikasi tersebut.

2. Pilih Menu 

Pilih tulisan Saya dan ketuk Aktifkan OVO PayLater. 

3. Pilih Opsi 

Kemudian klik opsi “Aktifkan sekarang”. 

4. Ketik Kode Verifikasi 

Setelah selesai, masukkan kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor ponsel yang terdaftar di OVO. 

5. Mengunggah Foto 

Lalu unggah foto selfie sambil memegang Kartu Tanda Penduduk (KTP). 

6. Isi Data Pribadi 

Selanjutnya isi data diri Anda dengan lengkap. 

7. Menyetujui Ketentuan 

Langkah selanjutnya akan muncul syarat dan ketentuan, jika sudah membaca dan menyetujui, centang ketentuan ini. 

8. Menunggu Pendaftaran 

Tunggu proses konfirmasi selanjutnya dalam waktu 1×24 jam jika disetujui, OVO Paylater sudah bisa digunakan.

Cara Daftar OVO Paylater Melalui Tokopedia

Selain menggunakan aplikasi OVO, Anda juga bisa melakukan pendaftaran OVO PayLater melalui aplikasi Tokopedia. Berikut langkah-langkahnya. 

• Buka aplikasi Tokopedia. Jika belum punya bisa download dulu di Google Play Store atau App Store 

• Login ke akun Tokopedia 

• Tekan menu Akun di pojok bawah 

• Klik tombol Aktifkan Sekarang!

• Kemudian tunggu beberapa saat, nantinya Anda akan dikirimkan kode verifikasi ke nomor OVO yang terdaftar. Kemudian masukkan kode verifikasi 

• Kemudian unggah foto selfie memegang KTP 

• Isi data diri lengkap dan baca syarat dan ketentuan yang ditampilkan 

• Tunggu proses aktivasi, persetujuan aktivasi kurang lebih satu jam 

• Periksa kembali secara berkala di aplikasi Tokopedia . Jika berhasil menu  Aktifkan Sekarang tidak akan muncul lagi.

• Selesa 

Fitur OVO Paylater

Ada berbagai fitur menarik yang bisa Anda nikmati jika menggunakan layanan OVO Paylater. Fitur-fitur tersebut antara lain:

1. Jaringan Merchant Luas 

Fasilitas limit kredit yang diberikan OVO PayLater sangat menarik karena dapat digunakan di berbagai merchant Online dan offline di Indonesia. 

Pengguna tidak hanya dapat melakukan transaksi pembelian di Tokopedia, namun saldo Paylater yang ada juga dapat digunakan di berbagai outlet dan toko offline yang telah bekerjasama dengan OVO. 

Jadi, Anda bisa menggunakan layanan Paylater dari OVO untuk membeli smartphone idaman di berbagai outlet mitra OVO. 

2. Banyak Promo

OVO sendiri memiliki hubungan kerjasama yang cukup lengkap dengan berbagai perusahaan di Indonesia. Artinya, pengguna OVO PayLater juga berkesempatan mendapatkan berbagai promo menarik setiap harinya. 

Dengan adanya layanan Paylater, Anda tidak hanya dapat melakukan transaksi dengan mudah, namun promo yang diberikan juga akan membuat harga barang yang dibeli menjadi lebih murah. 

3. Pengelolaan Keuangan Lebih Terkontrol 

Bagi Anda yang memiliki saldo Paylatet, dapat membeli barang tanpa harus memiliki uang tunai terlebih dahulu. Ini berarti bahwa pengguna dapat merencanakan keuangan mereka dengan lebih baik sambil mempertimbangkan kemampuan keuangan masing-masing. 

Selain itu, OVO PayLater juga menyediakan fitur untuk memantau transaksi selama periode tertentu. Sehingga, pengguna dapat melihat secara detail berapa pengeluaran dan pemasukan mereka setiap bulannya. 

4. Metode Pembayaran Lebih Cepat 

Jika Anda tidak memiliki cukup saldo di akun OVO, untuk berbelanja di merchant Online dan offline, maka Anda juga tidak perlu melakukan transfer bank terlebih dahulu.  Artinya, pembelian akan langsung selesai jika menggunakan layanan PayLater dari OVO.

5. Tetap Mendapat OVO Points 

Pembayaran transaksi yang dilakukan menggunakan OVO PayLater akan tetap mendapatkan Poin OVO bagi para pengguna. Semakin besar transaksi, semakin banyak poin bonus yang bisa Anda dapatkan. 

Tips Menggunakan Limit Kredit OVO PayLater 

Adanya OVO PayLater memudahkan transaksi Online maupun offline. Namun, Anda juga harus memperhatikan beberapa hal untuk menghindari masalah keuangan di kemudian hari. Diantaranya:

1. Hindari Membeli Barang yang Tidak Perlu 

Anda harus bisa dengan bijak menentukan barang mana yang memang Anda butuhkan sebelum melakukan transaksi. Sebaiknya limit kredit hanya digunakan untuk membeli barang yang bisa Anda gunakan untuk usaha Anda. 

2. Gunakan Paylater Hanya Sebagai Pengganti Uang Tunai

Artinya, Anda hanya menggunakan fitur ini untuk mengurangi kerepotan saat membayar dengan uang tunai, misalnya saat membayar tagihan listrik atau air. 

3. Selalu Perhatikan Besaran Biaya Admin

Sebelum Anda menyetujui dan menyelesaikan suatu transaksi. Pastikan biaya yang dikenakan tidak terlalu memberatkan Anda. Agar nantinya tidak terkena denda apabila telat membayar.

Cara daftar OVO PayLater memang mudah dan banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan. Namun jika perlu di ingat, karena Paylater merupakan pinjaman, sebisa mungkin kembalikan tepat waktu agar tidak terkena denda.

Tinggalkan komentar