Cara Transfer LinkAja ke OVO

Cara transfer LinkAja ke OVO sangat mudah dan hanya bermodalkan sentuhan di smartphone saja. Bagi Anda pengguna baru juga bisa melakukannya. Karena caranya cukup mudah dan praktis.

Sejak banyak transaksi mulai beralih ke digital, banyak dompet digital bermunculan. Bukan hanya sekedar LinkAja dan OVO, banyak aplikasi lainnya juga seperti Dana, Shopeepay, Flip dan lain sebagainya.

Dari masing-masing dompet digital tersebut, dapat kita manfaatkan untuk mentransfer sejumlah uang baik itu ke rekening Bank maupun sesama E-wallet.  Namun pada pembahasan kali ini kita akan fokus pada cara transfer LinkAja ke OVO.

Sekilas Tentang LinkAja 

LinkAja adalah layanan uang elektronik berbasis aplikasi untuk melakukan berbagai transaksi nontunai dengan mudah dan praktis. Layanan yang satu ini bisa Anda gunakan seperti layanan keuangan berbasis digital lainnya yang membuat berbagai transaksi keuangan menjadi mudah dan cepat. 

Bagi Anda yang membutuhkan layanan keuangan mudah dan praktis, menggunakan LinkAja menjadi pilihan yang tepat. Dengan mengaktifkan LinkAja, Anda dapat menikmati berbagai kemudahan dalam bertransaksi non tunai melalui. 

Syarat Transfer LinkAja ke OVO 

Sebelum membahas cara transfer LinkAja ke OVO, ketahui dulu syarat melakukan transfer dari LinkAja ke OVO, sebagai berikut: 

1. Jumlah Saldo Cukup 

Syarat pertama yang perlu diperhatikan adalah saldo cukup untuk jumlah uang yang akan ditransfer. Jika tidak, transaksi akan mengalami kendala. Untuk itu isi ulang LinkAja melalui ATM atau m-banking terlebih dahulu.

2. Pastikan Akun OVO Aktif 

Perlu diingat, Anda harus memastikan bahwa akun OVO Anda masih aktif. Karena terkadang kita memiliki 2 akun antara yang masih bisa digunakan dan yang tidak bisa. Jika akun OVO sudah tidak aktif, maka saldo akan terbuang sia-sia. 

3. Terhubung ke Internet 

Pastikan smartphone Anda terkoneksi dengan internet dan sinyalnya bagus. Karena proses transaksi dari LinkAja ke OVO dilakukan secara Online. Jika tidak ada koneksi internet atau koneksi internet buruk, maka proses transfer tidak dapat dilakukan.

Cara Transfer LinkAja ke OVO 

Dengan cara transfer LinkAja ke Ovo, Anda bisa menikmati berbagai layanan keuangan digital dan sejumlah fitur menarik. Mulai dari isi pulsa, transfer, bayar tagihan listrik dan masih banyak lagi. Berikut langkah-langkahnya: 

1. Buka Aplikasi LinkAja 

Langkah pertama cara transfer LinkAja ke OVO adalah, buka dulu aplikasi LinkAja. Jika belum memilikinya, silahkan unduh terlebih dahulu melalui Play Store. Pastikan akun LinkAja sudah di upgrade ke layanan premium agar Anda bisa mengakses fitur transfer uang. 

2. Tekan Menu Kirim Uang 

Jika sudah mendownload dan mengupgrade aplikasi LinkAja, klik menu kirim uang. Dengan memilih opsi ini, Anda akan langsung terhubung pada produk lainnya. Anda dapat langsung memilih layanan rekening bank. 

3. Pilih Nama Bank OVO kemudian Masukkan Nomor Rekening

Langkah selanjutnya Anda bisa memilih nama dompet digital OVO, Pada tulisan  masukkan nomor rekening, cukup memasukkan kode bank diikuti dengan nomor ponsel yang terhubung dengan OVO. 

4. Masukkan Jumlah Nominal 

Menentukan jumlah transfer LinkAja ke OVO juga tidak kalah penting untuk diperhatikan. Verifikasi kembali jumlah saldo agar transaksi berhasil. Apalagi nanti akan dikenakan biaya Admin, jadi pastikan saldo mencukupi. 

5. Konfirmasi Jumlah Transfer 

Cara transfer LinkAja ke OVO selanjutnya adalah dengan memastikan bahwa semua data yang Anda masukkan sudah benar. Jika sudah yakin benar, klik konfirmasi di bagian bawah lalu masukkan PIN Anda. Setelah itu, Anda bisa langsung mengecek saldo OVO apakah sudah berhasil terisi atau belum.

Kelebihan LinkAja

LinkAja memiliki berbagai kelebihan jika digunakan untuk sejumlah transaksi digital, berikut beberapa kelebihan LinkAja yang kami kutip dari www.telkomsel.com, antara lain: 

1. Lengkap 

Kelebihan LinkAja yang pertama adalah lengkap, sehingga Anda dapat membayar berbagai tagihan. Misalnya bayar listrik, beli paket data, beli pulsa, voucher game, kirim uang ke teman dan beli paket data. Semuanya bisa dilakukan di LinkAja dengan dukungan tampilan yang user friendly. 

2. Isi Ulang Saldo LinkAja Mudah

Ada banyak cara Isi ulang saldo LlinkAja. Diantaranya melalui transfer rekening melalui ATM, internet banking, Alfamart, Alfamidi, Family Mart, Indomaret, Kantor Pos dan masih banyak alternatif pengisian saldo lainnya 

3. Memiliki Banyak Promo 

Menariknya LinkAja kerap memberikan sejumlah promo, masa berlakunya juga beragam, ada yang beberapa minggu, beberapa bulan maupun selama setahun. Misalnya promo paket data gratis, potongan biaya administrasi, penawaran Cashback dan gratis pesan antar makanan.

Kekurangan Link Aja

Tadi sudah kami bahas cara transfer LinkAja ke OVO dan segala kelebihan dompet digital LinkAja. Namun dibalik berbagai fitur unggulannya, ternyata LinkAja memiliki beberapa kekurangan, antara lain:

1. Harus Nomor Telkomsel 

Syarat registrasi LinkAja harus menggunakan nomor Telkomsel, sehingga pengguna provider lain dibatasi untuk dapat menikmati fitur-fitur LinkAja. 

2. Fitur Merchant tidak aktif 

Belum banyak pelaku usaha yang belum menjadi mitra LinkAja. Salah satu submenu LinkAja bernama Merchant Sekitar Anda (menampilkan merchant dan UMKM terdekat dengan lokasi Anda) tidak aktif, sehingga pengguna masih harus melakukan konfirmasi dengan merchant yang bersangkutan apakah menerima pembayaran LinkAja atau tidak. 

3. Pinjaman Online Mengandalkan Pihak Ketiga 

Pinjaman tanpa agunan yang difasilitasi oleh LinkAja sepenuhnya mengandalkan jasa dari pihak ke-3. Tidak ada keuntungan khusus dari pengajuan pinjaman melalui LinkAja, sehingga proses verifikasi terkadang memakan waktu lama karena prosesnya harus ditangani  langsung oleh fintech yang bersangkutan.

Itulah pembahasan tentang cara transfer LinkAja ke OVO serta berbagai fitur dan juga kelemahan LinkAja. Dari penjelasan diatas dapat kita simpulkan bahwa baik itu LinkAja dan juga OVO merupakan dompet digital, namun memiliki kelebihan yang berbeda. Dari dua e-Wallet tersebut mana favorit Anda?

Tinggalkan komentar