...

Tidak Bisa Cek Pulsa Telkomsel? Inilah 10 Cara Mengatasinya

Tidak Bisa Cek Pulsa Telkomsel

Cara mengatasi tidak bisa cek pulsa telkomsel sangat mudah, ada yang online dan ada yang offline. Jadi kalian bisa milih.

Kartu telkomsel tidak bisa cek pulsa kadang kala menjadi sebuah masalah yang sering menghantui para pengguna.

Umumnya, kejadian seperti ini berawal ketika hendak mengecek nomor telkomsel tidak bisa cek pulsa, akhirnya saya merasa kesal dan kecewa (pengalaman pribadi).

Tapi, yang paling parah ketika kita cek pulsa telkomsel maaf permintaan anda tidak dapat kami proses.

Otomatis kita tidak bisa tahu berapa jumlah pulsa telkomsel yang masih ada.

Benar bukan?

Masalah-masalah seperti ini sering saya alami.

Untuk membantu kalian semua, pada kesempatan kali ini Contekan.net akan memberikan cara mengatasi kartu telkomsel tidak bisa cek pulsa lengkap dengan penyebab dan alasan cek pulsa telkomsel gagal.

Lebih baik kita langsung simak saja ulasan berikut ini.

Mengapa Kartu Telkomsel Tidak Bisa Cek Pulsa?

Banyak orang bertanya kenapa kartu telkomsel tidak bisa cek pulsa? ada apa dengan layanan telkomsel? apakah ada masalah dengan kartu saya? dan beragam pertanyaan lainnya.

Setiap masalah yang datang pasti ada penyebabnya, betul? Saya tahu kalian bertanya-tanya, bingung, resah dan ingin tahu kenapa kok gagal cek pulsa pada kartu seperti Loop, AS hingga simpati.

Berikut adalah penyebab kartu telkomsel tidak bisa cek pulsa dan telpon :

  1. Masa aktif kartu habis.
  2. Kartu tersebut di blokir.
  3. Kemungkinan terjadi error.
  4. Gangguan jaringan dari pihak provider.
  5. Kartu berada dalam masa tenggang.

Dari beberapa uraian diatas yang paling sering terjadi adalah kartu berada dalam masa tenggang, gangguan jaringan, masa aktif telah habis hingga kartu Telkomsel mati terblokir.

Biasanya tidak bisa cek pulsa Telkomsel di tandai dengan “X” pada jaringan Telkomsel dan layanan lainnya.

Kartu Telkomsel sudah tidak aktif bisa menjadi salah satu penyebab tidak bisa cek pulsa Telkomsel.

Apabila mengalami masalah Telkomsel tidak bisa cek pulsa, kamu bisa telpon layanan call center Telkomsel atau langsung saja datang ke Grapari Telkomsel terdekat.

Cara Mengatasi Kartu Telkomsel Tidak Bisa Cek Pulsa dan Telepon

Setelah mengetahui beragam masalah tidak bisa cek pulsa telkomsel, sudah saatnya kita masuk ke dalam inti pembahasan yaitu no telkomsel tidak bisa cek pulsa.

1. Cek Pulsa Secara Berulang

Biasanya karena jaringan sedang penuh sehingga menyebabkan kita sebagai pengguna yang mengirim perintah ke sana tidak bisa termuat. Untuk mengatasi hal tersebut ada baiknya lakukan cek secara berulang melalui *888#.

Jika menu sudah bisa terbuka silahkan pilih cek pulsa dan kuota kemudian lanjut dengan perintah cek pulsa. Setelah itu jumlah pulsa tersisa akan muncul.

2. Hidupkan Mode Pesawat

Dalam smartphone android pasti di menu navbarnya atau pengaturannya ada yang dinamakan dengan mode pesawat. Jadi, fungsi utama dari mode pesawat ini adalah untuk mematikan keseluruhan jaringan.

Namun, kita juga bisa menggunakannya untuk mereset atau merefresh jaringan ketika ada masalah jaringan.

Caranya cukup simple, lakukan langkah-langkah pada point pertama tadi. Jika masih gagal atau muncul pesan “MMI tidak berlaku” maka coba hidupkan mode pesawat dengan cara klik mode pesawat pada pengaturan atau menu yang tersedia.

Diamkan selama beberapa detik kemudian matikan kembali.

Dalam waktu yang cukup singkat nantinya dia akan merestart jaringan sehingga ketika kita lakukan pengecekan jumlah pulsa. Nanti akan muncul karena jaringan telah di mulai ulang kembali.

3. Pindah Jaringan

Ketika kartu as gagal saat mengecek pulsa, kalian bisa memindahkan jaringan telkomsel ke provider lainnya misalnya XL, IM3, Axis dan lain sebagainya.

Untuk melakukan langkah ini kalian perlu masuk ke pengaturan, kemudian pilih menu “Kartu SIM & Data Seluler” kemudian pilih sim yang menggunakan kartu Telkomsel yang ingin di cek pulsanya.

Setelah itu masuk ke bagian “Operator” secara otomatis Hp akan mencari jaringan yang bisa digunakan.

Disana kalian bisa bilih beragam jaringan, namun alangkah baiknya pilih jaringan yang sama terlebih dahulu kemudian pindah ke jaringan lain.

Baca juga : Cara mengatasi Jaringan Telkomsel yang hilang

4. Restart HP

Jika restart jaringan tidak bisa, coba lakukan mulai ulang perangkat pada smartphone yang digunakan.

Biasanya jaringan akan kembali normal dan langsung saja cek pulsa menggunakan dial *888#.

5. Menghubungi Call Center

Setelah jaringan sudah direfresh menggunakan mode pesawat, sudah di ganti dengan jaringan lain tetapi tetap tidak bisa alangkah baiknya kalian hubungi pihak Telkomsel.

Untuk meminta bantuan mereka, kita cukup ketik 188 dengan biaya panggilan Rp.300/panggilan kemudian klik ok atau yes.

Katakan kepada mereka bahwa kartu simpati tidak bisa cek pulsa dan bagaimana cara mengatasinya.

Jika sudah begitu, mereka akan memproses masalah yang kalian alami. Informasinya biasanya dikirim melalui pesan SMS.

6. Cek Pulsa Lewat SMS

Setelah semua langkah di coba dan hasilnya NIHIL, maka kalian bisa mendapatkan informasi berapa pulsa yang tersisa melalui SMS.

Biasanya, jika kita menggunakan SMS jaringan lebih stabil dan normal di bandingkan dengan menggunakan Dial.

Untuk langkahnya silahkan ketik UL<spasi>INFO dan kirim ke 3636. Selang beberapa saat setelah di kirimkan akan ada balasan dari pihak telkomsel tentang jumlah pulsa dan kuota yang tersisa.

Jangan lupa baca juga: Cara Mengasi Kartu Telkomsel Tidak Bisa Mengirim SMS

7. Mengunjungi Sosial Media Telkomsel

Kita juga bisa meminta bantuan melalui media sosial Facebook atau Instagram. Kita bisa kirim pesan kepada mereka untuk memperbaiki kendala yang sedang dihadapi.

Biasanya, CS akan memberitahu apa masalahnya, apa yang harus dilakukan dan jika mereka yang mengecek langsung pulsa lewat server biasanya akan diberitahukan melalui chat atau SMS.

Jika tidak bisa dan malahan kartu telkomsel tidak bisa internetan maka bisa baca panduan dalam blog ini ya.

8. Kunjungi Website Resmi

Selain menghubungi mereka melalui media sosial kita juga bisa meminta bantuan CS melalui website resmi.

Caranya hampir sama, kita tinggal minta mereka untuk mengatasi masalah yang di hadapi dan minta penjelasan terkait masalah tersebut. untuk informasi selanjutnya biasanya nanti akan mereka sampaikan.

9. Cek Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Pihak Telkomsel juga memberikan kemudahan bagi para penggunanya dimana mereka juga menyediakan layanan melalui aplikasi. Untuk mendapatkan aplikasinya bisa melalui PlayStore.

Setelah di unduh, masukan nomor handphone yang di gunakan dan masukan juga kode verifikasi yang di kirimkan melalui SMS.

Setelah itu kalian bisa melihat berapa jumlah pulsa yang tersisa dan berapa kuota yang tersisa. Kalian juga akan mendapatkan informasi lengkap terkait kartu dan layanan yang mereka berikan.

10. Datang ke Gerai Telkomsel Terdekat

Ini adalah langkah terakhir yang bisa kalian lakukan. Bisanya setelah datang langsung ke Gerai Telkomsel, masalah bisa langsung di atasi oleh CS dan kalian akan mendapatkan penjelasan lebih lengkap dan bagaimana cara mengatasi gagal cek pulsa di kartu telkomsel.

Seputar Telkomsel:

Kesimpulan

Jadi, kendala saat mengecek berapa jumlah pulsa tergantung situasi dan kondisi karena ada beberapa faktor yang tidak bisa kami perkirakan. Untuk membantu, kami menyediakan beberapa alternatif yang bisa kalian lakukan.

Namun untuk lebih jelasnya jika masalah tidak bisa di atasi langsung saja datang ke gerai Telkomsel terdekat untuk mendapatkan penjelasan lebih rinci terkait cek pulsa telkomsel tidak dapat di proses.

Demikian pembahasan kali ini tentang cara mengatasi tidak bisa cek pulsa telkomsel lengkap dengan penjelasan dari pengalaman pribadi. Beberapa langkah di atas adalah langkah paling masuk akal dan yang paling sering di gunakan oleh banyak orang dan admin sendiri.

Semoga apa yang telah di sampaikan bisa bermanfaat dan bisa membantu untuk mengatasi masalah kartu telkomsel tidak bisa cek pulsa. Terimakasih.