Cara Bayar eBay di Indomaret Tanpa Perlu Kartu Kredit

Cara Bayar eBay di Indomaret
Cara Bayar eBay di Indomaret

Cara Bayar eBay di Indomaret merupakan solusi tepat untuk Anda yang ingin berbelanja di e-commerce internasional seperti eBay. Seperti diketahui, melakukan pembayaran dengan kartu kredit dianggap beberapa orang sebagai cara yang kurang efektif.

Pasalnya, kartu kredit memiliki sejumlah data pribadi yang terbilang sensitif. Oleh karena itu, penggunaannya untuk bertransaksi ke luar negeri bisa dikatakan tidak disarankan. Khawatirnya, akan ada oknum yang tidak bertanggung jawab dan menyalahgunakan data tersebut.

Guna menghindari itu, Cara Bayar eBay di Indomaret di bawah ini bisa digunakan untuk belanja barang import secara lebih aman. Informasi selengkapnya mengenai ini bisa disimak di ulasan berikut ini, ya.

Apa itu eBay?

Situs eBay adalah toko online multinasional yang dapat diakses oleh pengguna internet di seluruh dunia. Sebagaimana toko online pada umumnya, situs ini memungkinkan orang-orang untuk melakukan transaksi jual beli barang.

Jika Anda tertarik membeli barang di website yang berbasis di Amerika ini, perlu diketahui bahwa cara pembayarannya ada tiga. Di antaranya, pembayaran menggunakan kartu kredit, PayPal, dan credit by PayPal.

Sebagai informasi, pembayaran menggunakan kartu kredit merupakan cara yang paling umum digunakan masyarakat. Namun, beberapa masyarakat mengklaim bahwa cara tersebut bisa jadi kurang aman sebab data personal kartu kredit tidak bisa ditutupi.

Jika terus-menerus dibiarkan, risiko data disalahgunakan oknum yang tidak bertanggung jawab bisa jadi besar. Untuk meminimalisir risiko tersebut, opsi pembayaran menggunakan PayPal bisa jadi yang terbaik.

Namun, tidak sedikit masyarakat mungkin belum tahu cara memiliki saldo di PayPal, selain dari transferan orang luar negeri. Jika Anda juga belum tahu hal ini, sebaiknya simak ulasan di bawah ini hingga tuntas.

5 Cara Bayar eBay di Indomaret Paling Mudah

Untuk memiliki saldo PayPal, Anda bisa menggunakan cara bayar eBay melalui gerai Indomaret berikut ini. Pastikan untuk menyimak tiap-tiap poinnya dengan baik supaya Anda bisa mengaplikasikan caranya secara benar, ya.

1. Miliki Akun Gopay dan PayPal

Jika Anda ingin berbelanja di situs eBay, pertama-tama, pastikan untuk memiliki akun Gopay dan PayPal dulu. Kedua aplikasi ini bisa diunduh melalui Google Play Store ataupun Apps Store dengan gratis.

Selanjutnya, apabila sudah memiliki kedua aplikasinya, silakan lakukan pendaftaran di tiap-tiapnya. Untuk pendaftarannya sendiri terbilang cukup mudah, Anda hanya perlu menyiapkan nomor ponsel, KTP, dan melakukan verifikasi foto.

2. Kunjungi Gerai Indomaret Terdekat

Sudah memiliki akun Gopay maupun akun PayPal? Jika, ya, Anda bisa langsung mengaplikasikan poin kedua, yaitu mengunjungi gerai Indomaret terdekat.

Seperti telah disinggung sebelumnya, Cara Bayar eBay di Indomaret bisa dilakukan dengan melakukan pengisian saldo PayPal terlebih dulu. Meskipun terkesan cukup rumit, cara ini dipastikan sangat mudah untuk dilakukan.

Terlebih, jika Anda mencoba mengaplikasikannya langsung setelah paham langkah-langkahnya.

3. Isi Saldo Gopay

Langkah setelah Anda sampai di gerai Indomaret adalah mengisi saldo Gopay. Perlu diingat sekali lagi, Indomaret saat ini memang belum menyediakan layanan top up saldo PayPal.

Namun, Anda bisa mengisi saldo Gopay di salah satu minimarket terbaik di Indonesia ini. Untuk nominal pengisiannya, itu tergantung pada kebutuhan masing-masing.

Namun, perlu diketahui bahwa saat ini Gopay regular bisa diisi saldo maksimum Rp 2 juta tiap bulannya. Sementara itu, jika Anda sudah meningkatkan status akun ke Gopay Plus, saldo maksimum yang bisa dimasukkan dalam akun adalah Rp 20 juta.

Sebagai informasi tambahan, top up Gopay di Indomaret juga ada maksimumnya, yaitu Rp500.000

4. Lakukan Pembelian Saldo PayPal dengan Gopay

Untuk melancarkan Cara Bayar eBay di Indomaret menggunakan saldo PayPal, Anda bisa melakukan top up-nya setelah Gopay terisi. Untuk cara pengisian saldonya sendiri tidak sulit, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

  • Pertama, buka situs viaPayPal.id di peramban yang terdapat di ponsel Anda. Pastikan membaca dan memahami tiap syarat dan ketentuan yang terdapat dalam website.
  • Jika sudah paham, Anda bisa menekan tombol “Beli Saldo PayPal Sekarang”. Selanjutnya, Anda akan diarahkan ke nomor customer service PayPal di WhatsApp.
  • Di laman WhatsApp, cukup tuliskan nominal saldo yang ingin dibeli untuk mengisi akun PayPal.
  • Lebih lanjut, pihak customer service akan mengirimkan nomor rekening virtual. Nomor rekening tersebut bisa dikatakan sebagai virtual account PayPal Anda.
  • Namun, sebagai rekening virtual lainnya, nomor tersebut hanya berlaku sekali pakai.
  • Lanjut untuk mengisi saldo PayPal, Anda bisa langsung mentransfer uang dari Gopay ke rekening virtual yang diberikan pihak PayPal.
  • Kemudian, kirimkan buktinya ke nomor WhatsApp tadi.

Setelah langkah-langkah tadi selesai, Anda cukup menunggu beberapa saat hingga saldo PayPal masuk. Selanjutnya, Anda bisa mengikuti Cara Bayar eBay di Indomaret di bawah ini.

5. Belanja di eBay Lebih Mudah dengan PayPal

Jika sebelumnya Anda sudah menyiapkan barang yang akan dibeli di situs eBay, cukup lanjut dengan memilih opsi Pembayaran. Sementara itu, jika Anda belum memilih produknya, silakan lakukan pemesanan terlebih dulu dan masuk ke laman Pembayaran.

Di laman Pembayaran, pilih opsi PayPal dan secara real-time, Anda akan mendapatkan notifikasi check-out. Untuk melanjutkan, Anda bisa masuk ke akun PayPal yang sudah terisi saldo sebelumnya.

Kemudian, tap tombol “Confirm and Pay” untuk menyelesaikan proses transaksinya. Ikuti beberapa instruksi mudah selanjutnya hingga pembelanjaan dinyatakan sukses.

Baca juga: 

Bagaimana, mudah sekali, bukan?

Itulah beberapa Cara Bayar eBay di Indomaret yang bisa dilakukan agar berbelanja di e-commerce global seperti eBay jadi lebih aman.