My Pleasure artinya apa? Bagaimana Cara Penggunaannya? Simak Pembahasannya!

my pleasure artinya

Contekan.net – My pleasure artinya dalam Bahasa Indonesia adalah ‘dengan senang hati’. Kata yang satu ini pasti banyak kamu dengarkan dalam percakapan sehari-hari di Bahasa Inggris. Kemudian bagaimana cara penggunaan kata yang satu ini ya?

Apa ada kata lain dalam Bahasa Inggris yang memiliki makna sama sehingga bisa digunakan? Mengetahui kata lain dengan makna yang sama ketika belajar Bahasa Inggris akan memperkaya perbendaharaan kosakata kamu.  Jadi kalimat yang diucapkan atau dituliskan bisa lebih bervariasi.

My Pleasure Artinya

My Pleasure memiliki arti ‘dengan senang hati’. Biasanya, kalimat yang satu ini digunakan untuk menggantikan ‘you are welcome’ ketika menanggapi ucapan terima kasih dari lawan bicara. Jika menggunakan kalimat ‘my pleasure’ maka kesan kalimat yang diucapkan akan jauh lebih sopan.

Kapan My Pleasure Digunakan?

Kemudian kapan saja ‘my pleasure’ digunakan dalam sebuah kalimat atau percakapan sehari-hari? Berikut penjelasan lengkapnya!

1.     Untuk Menjawab Thank You

Kalimat ‘my pleasure’ paling sering digunakan untuk menjawab kalimat ‘thank you’ baik dalam sebuah percakapan maupun penulisan kalimat.

2.     Untuk Menunjukkan Ketulusan Hati Ketika Memberikan Bantuan

Kalimat ‘my pleasure’ juga bisa digunakan untuk menunjukkan bahwa kamu tulus dalam memberi bantuan kepada seseorang dalam sebuah percakapan sehari-hari.

Kata Lain yang Bermakna Sama dengan My Pleasure

Jika kamu merasa bahwa kalimat ‘my pleasure’ sudah terlalu biasa digunakan untuk menjawab ‘thank you’ dan menunjukkan ketulusan dalam membantu orang lain, kamu bisa menggunakan beberapa kosa kata Bahasa Inggris lainnya di bawah ini karena memiliki makna yang sama.

1.     Sure

Kata pertama yang dapat digunakan adalah ‘sure’ yang artinya ‘tentu saja’. Kata yang satu ini bermakna bahwa kamu tidak keberatan sudah memberikan bantuan kepada orang lain atau lawan bicaramu saat itu. Berikut contoh kalimat menggunakan ‘sure’:

2.     It Was Not A Big Deal

‘It was not a big deal’ bisa digunakan bagi kamu yang ingin mengungkapkan ‘my pleasure’ dengan maksud menyampaikan kepada lawan bicara bahwa pertolongan yang kamu berikan bukanlah hal yang besar atau merepotkan. ‘It was not a big deal’ biasanya digunakan dalam kalimat formal.

3.     It Was Nothing

‘It was nothing’ bisa digunakan jika kamu ingin menyatakan ‘it was not a big deal’ namun dalam kalimat yang informal. Kalimat non formal hanya bisa digunakan ketika lawan bicara memiliki usia yang sama atau bahkan lebih muda.

4.     No Worries

Kata ‘no worries’ dapat digunakan jika ingin menggantikan kata my pleasure artinya ‘dengan senang hati’. Namun, ‘no worries’ memiliki arti bahwa orang lain atau lawan bicara tidak perlu khawatir ketika meminta pertolongan ke kamu.

Meskipun memiliki arti yang berbeda, namun ‘no worries’ sering digunakan untuk menggantikan ‘my pleasure’ dalam sebuah percakapan.

5.     It’s Okay

Kata pengganti selanjutnya adalah ‘it’s okay’. Kata yang satu ini digunakan untuk mengungkapkan bahwa kamu tidak keberatan untuk memberikan bantuan kepada lawan bicara. Kata ini biasanya digunakan dalam percakapan non formal.

6.     I’m Happy to Help

Kata terakhir yang bisa kamu gunakan untuk menggantikan ‘my pleasure’ adalah ‘I’m happy to help’. Kalimat yang satu ini memiliki makna bahwa kamu senang jika dapat membantu orang lain atau lawan bicara. Kalimat yang satu ini biasanya digunakan pada kalimat formal.

Banyak kosa kata dalam Bahasa Inggris yang dapat digunakan untuk menggantikan my pleasure artinya ‘dengan senang hati’. Dengan semakin banyak menguasai kosa kata yang memiliki makna sama, kamu bisa mengucapkan kalimat yang lebih bervariasi.