Something Artinya: Definisi, Penggunaan, dan Contoh Kalimatnya

Something Artinya: Definisi, Penggunaan, dan Contoh Kalimatnya

Contekan.net – Penjelasan tentang something artinya: definisi, penggunaan, dan contoh kalimatnya memang sudah sering dibahas ketika kita sedang mempelajari tentang susunan kalimat dalam bahasa Inggris. Namun, mungkin masih ada sebagian orang yang belum terlalu paham tentang penggunaan istilah ini.

Something dan anything mungkin terdengar memiliki arti yang sama, tapi sebenarnya kedua kata dalam bahasa Inggris ini memiliki makna yang berbeda. Jika something biasanya dipakai dalam kalimat berpola positif, sedangkan kata anything lebih sering dipakai dalam kalimat yang tidak spesifik.

Mengulas Something Artinya: Definisi, Penggunaan, dan Contoh Kalimatnya

Saat mempelajari kosa kata dalam bahasa Inggris, kita sudah sering diajarkan tentang apa yang dimaksud dengan something. Pengertian sederhana dari istilah ini adalah sebuah kata yang sering dipakai untuk menjelaskan tentang suatu hal yang spesifik dan jelas.

Sementara untuk pengertian lebih jelasnya, something adalah sesuatu yang dapat digunakan sebagai pengganti dari kata lain. Jadi, tak heran jika kata ini sering dipakai pada saat seseorang hendak menjelaskan sesuatu kepada orang lain. Sekarang, simak penggunaan dan contoh kalimatnya ini:

Kapan Kata Something Digunakan dalam Sebuah Kalimat?

Kata something termasuk salah satu jenis kata dalam bahasa Inggris yang sering kita gunakan maupun dengarkan dalam sebuah kalimat. Namun, kata ini tidak boleh digunakan secara sembarangan, karena bisa berpengaruh terhadap arti sebenarnya dari kalimat tersebut.

Umumnya, orang-orang memakai kata ini ketika mereka hendak menjelaskan tentang suatu hal yang spesifik kepada orang lain. Maka dari itu, kata something juga sering kita dengar pada percakapan sehari-hari. Berikut adalah waktu yang tepat untuk menggunakan kata something dalam suatu kalimat:

  • Kata something sering dipakai dalam percakapan sehari-hari, karena kata ini juga dapat digunakan pada saat seseorang ingin mengungkapkan ketidakpastian terkait suatu benda. Contoh sederhananya adalah ibu mencari sesuatu di kamar.
  • Kata something bisa digunakan dalam susunan kalimat karya sastra, karena kata dalam bahasa Inggris ini dapat menciptakan kesan misterius terkait suatu benda yang belum dikenal oleh banyak orang. Contoh sederhananya adalah aku melihat sesuatu yang aneh di kamar itu.

Contoh Kalimat yang Menggunakan Kata Something

Untuk memudahkan kalian dalam memahami something artinya: definisi, penggunaan, dan contoh kalimatnya secara lebih jelas, kami juga akan memberikan beberapa contoh kalimat yang menggunakan kata something di dalamnya.

Jadi, kamu tidak hanya perlu mengetahui kapan saja waktu yang tepat untuk menggunakan kata tersebut, tapi kamu juga harus tahu bagaimana penyusunan kalimat yang benar ketika hendak memakai kata something itu. Berikut ini beberapa contoh penggunaan something yang bisa dipelajari:

  • Something happen in my life. (Sesuatu terjadi dalam hidupku)
  • There is something happen yesterday. (Ada sesuatu yang terjadi kemarin)
  • I’ve something to talk to you. (Ada sesuatu yang ingin aku katakan kepadamu)
  • I found something in your room. (Aku menemukan sesuatu di dalam kamarmu)
  • There is something mother wants to discuss. (Ada sesuatu yang ingin didiskusikan oleh ibu)
  • These are the people who are obsessed with something in this world. (Mereka adalah orang-orang yang terobsesi dengan sesuatu di dunia ini)
  • You found something in her room. (Kau menemukan sesuatu di dalam kamarnya)

Mungkin kamu sudah pernah diajarkan tentang something artinya: definisi, penggunaan, dan contoh kalimatnya di sekolah, tapi bisa juga kamu lupa tentang arti sebenarnya dari kata ini. Maka dari itu, di sini kami jelaskan kembali secara lengkap tentang apa yang dimaksud dengan kata something.